sssssssttttt...ADA BUAH YANG BISA MENGUSIR KOMEDO LOH...

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan memanfaatkan buah, berikut caranya. Apa sich komedo itu? Saya rasa semua orang pernah merasakan ditumbuhi “makhluk” bernama komedo ini. Ya, umumnya masalah ini timbul pada saat setelah masa puber. Masa-masa itulah komodo tumbuh. Hal itu berhubungan dengan makin meningkatnya sebum yang dihasilkan oleh hormon.

 

Cara menghilangkan komedo di hidung? Jangan takut! Banyak cara bisa dilakukan untuk mengusir si kecil ini. Diantaranya adalah dengan bahan-bahan alami yang gampang ditemui di lingkungan sekitar, yaitu:

1. Lemon

Caranya siapkan lemon, minyak almond dan gliserin. Campur semua bahan, haluskan dengan cara diblender. Oleskan pada area wajah yang berkomedo.Biarkan kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air bersih.

 

2. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C nya yang tinggi menjadi pilihan untuk menghilangkan komedo. Caranya cuci bersih jeruk nipis, potong menjadi dua bagian, peras airnya lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Biarkan hingga mengering, lalu cuci bersih dengan air hangat.

 

3. Tomat

Tak kalah dengan Jeruk Nipis, Tomat pun dipercaya bisa menjadi senjata pengusir komedo. Tentunya dilakukan secara rutin. Caranya blender tomat hingga hancur (jangan terlalu halus- jangan lupa Tomat harus dicuci bersih).  Kemudian oleskan pada wajah. Utamakan pada bagian berkomedo. Biarkan 30 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

 

4. Lobak

Lobak bisa menjadi pilihan lain untuk mengusir komedo. Caranya gampang, hanya dengan mencucinya lalu parut halus atau blender. Tempelkan di wajah sebagai masker. Lakukan semingu sekali, si keci yang membebankan itu bisa hilang dari wajah cantik Anda.

 

5. Pepaya

Selain buah ini gampang didapat, manfaatnya pun jauh lebih besar. Salah satunya adalah menghilangkan komedo. Caranya sama seperti buah lainnya. Dengan menjadikannya sebagai masker wajah (hancurkan pepaya, bisa dengan cara diblender atau dihancurkan begitu saja). Biarkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

 

Gampang bukan, silakan mencoba cara menghilangkan komedo di hidung.